Lowongan Kerja Tenaga TIK Pariaman 2019
Pemerintah Kota Pariaman membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, dengan ketentuan sebagai berikut:
I. KETENTUAN UMUM
1. Sesuai dengan ketersediaan anggaran, jumlah pelamar yang akan diikutkan Test Kemampuan Dasar (TKD) adalah sejumlah 150 (seratus lima puluh) orang pelamar pertama yang memenuhi syarat administrasi sesuai proporsi formasi.
2. Pemilihan 150 (seratus lima puluh) orang pelamar tersebut ditentukan berdasarkan waktu melakukan pendaftaran melalui pengiriman email, yaitu pelamar yang lebih dahulu mendaftar dan memenuhi persyaratan administrasi sampai memenuhi jumlah 150 (seratus lima puluh) orang.
3. Apabila jumlah pelamar yang memenuhi syarat telah mencapai 150 (seratus lima puluh) orang sesuai dengan point 2, maka berkas lamaran berikutnya tidak diproses lagi.
4. Setelah selesai dilaksanakan seleksi administrasi, pelamar akan diberikan status yaitu:
a. LULUS mengikuti ujian TKD, dengan kriteria memenuhi syarat administrasi
dan masuk kategori 150 (seratus lima puluh) orang pelamar pertama.
b. TIDAK LULUS, dengan kriteria sebagai berikut:
1) Tidak memenuhi syarat administrasi.
2) Tidak masuk kategori 150 (seratus lima puluh) orang pelamar pertama.
Statusnya diberitahukan setelah selesai jadwal pemeriksaan berkas lamaran.
5. Pendaftaran dan/atau penyampaian surat lamaran yang dilakukan di luar jadwal dan ketentuan yang ditetapkan, tidak akan diproses.
6. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.
7. Surat lamaran beserta lampirannya menjadi dokumen negara dan tidak
dikembalikan kepada pelamar.
8. Setiap pelamar yang memberikan data dan informasi tidak benar, dibatalkan kelulusannya dan yang bersangkutan dapat dituntut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
9. Pengumuman dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Tenaga
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat dilihat melalui website
www .pariamankota.go.id
II. FORMASI
Formasi yang dibuka dan dibutuhkan dalam proses perekrutan ini adalah:
1. Programer Web (PW)sebanyak 2 (dua) orang
2. Programer Android (PA) sebanyak 2 (dua) orang
3. Database Administrator (DA) sebanyak 1 (satu) orang
4. Teknisi Jaringan (TJ) sebanyak 2 (dua) orang
5. IT Support (IS) sebanyak 3 (tiga) orang
III. PERSYARATAN A. UMUM
1. Warga Negara Republik Indonesia.
2. Usia pelamar paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 31 Desember 2019.
3. IPK Minimal 2.75 (bagi tamatan perguruan tinggi)
4. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan.
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan
yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
8. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
9. Tidak menuntut diangkat sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
10. Bersedia berdomisili di Kota Pariaman (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
11. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan
Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang masih berlaku (Asli, dilampirkan setelah lulus).
12. Kartu Tanda Pencari Kerja yang dikeluarkan oleh Dinas Tenaga Kerja (Asli, dilampirkan setelah lulus).
13. Surat keterangan tidak mengkonsumsi, menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Pemerintah (Asli, dilampirkan setelah lulus).
14. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dokter
dari Rumah Sakit Pemerintah (Asli, dilampirkan setelah lulus).
15. Kualifikasi Pendidikan
A. Kualifikasi Pendidikan Bagi Pelamar Programer Web (PW), Programer
Android (PA), Database Administrator (DA), IT Support (IS)
Lulusan Perguruan tinggi negeri/swasta DIII/DIV/S1 dengan program studi :
Teknik Informatika
Sistem Informasi
Ilmu Komputer
Sistem/Teknik Komputer
Manajemen Informatika
Rekayasa Perangkat Lunak
Teknik Elektronika dengan kekhususan Teknik Sistem Komputer
Pendidikan Teknik Informatika dan
Komputer/Pendidikan Informatika
B. Kualifikasi Pendidikan Bagi Pelamar Teknisi Jaringan
Lulusan SMK dengan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
B. KHUSUS
a. Programer Web (PW)
1. Menguasai Pemrograman Web Base (HTML, PHP, CSS, Java, Java script, Framework dan Database)
2. Diutamakan yang mempunyai sertifikasi keahlian atau pernah mengikuti pelatihan sebagai Programer Web.
3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai Programer Web minimal
2 tahun atau terlibat mengerjakan project yang dibuktikan dengan
Portofolio Aplikasi berbasis web.
b. Programer Android (PA)
1. Menguasai Pemrograman Android Base antara lain Android Studio, Android SDK, XML, Java script, PHP, JSON dan Database
2. Diutamakan yang mempunyai sertifikasi keahlian atau pernah mengikuti pelatihan sebagai Programer Android.
3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai Programer Android
minimal 2 tahun atau terlibat mengerjakan project yang dibuktikan dengan
Portofolio Aplikasi berbasis android.
c. Database Administrator (DA)
1. Menguasai Software DBMS (SQL Server, My SQL, Postgres SQL, Oracle, dan lain-lain)
2. Menguasai Database Programming (Trigger, Stored Procedure, SQL)
3. Menguasai Teknik Optimalisasi/Tuning, Security, Backup dan Maintain
Database
4. Diutamakan yang mempunyai sertifikasi keahlian atau pernah mengikuti pelatihan sebagai Database Administrator.
5. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai Database Administrator minimal 2 tahun atau terlibat mengerjakan project yang dibuktikan dengan Portofolio Database.
d. IT Support (IS)
1. Bisa menginstal Sistem Operasi Windows, Linux, dan berbagai aplikasi
2. Bisa melakukan perbaikan PC dan perangkat pendukungnya
3. Bisa Troubleshoting dan Maintain Hardware dan Software
4. Diutamakan yang mempunyai sertifikasi keahlian sebagai IT Support
5. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sebagai IT Support minimal
2 Tahun
e. Teknisi Jaringan (TJ)
1. Bisa melakukan pemasangan, setting dan maintain jaringan LAN
2. Diutamakan memiliki sertifikasi bidang jaringan
3. Memahami topologi jaringan
4. Diutamakan memiliki Pengalaman kerja di bidang Jaringan Komputer, minimal 2 tahun.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif dan nomor HP untuk mengikuti proses rekrutmen Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pemerintah Kota Pariaman.
2. Setiap pelamar harus mengirimkan berkas lamaran melalui alamat email : pansel.kotapariaman@gmail.com yang dimulai dari tanggal: 10 s.d. 16 Januari 2019 ( Jam 23.59 wib ).
3. Setiap peserta wajib meng-upload berkas lamaran 1 (satu) rangkap dengan format
zip/rar maksimum berukuran 6 MB melalui email yang telah ditentukan dengan rincian berkas sebagai berikut:
a. Scan KTP asli
b. Pas foto digital berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm.
c. Scan lamaran ditujukan kepada Walikota Pariaman cq. Koordinator Panitia Seleksi Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Pariaman, dan mencantumkan biodata antara lain: nama, tempat dan tanggal lahir, status (nikah/belum nikah/janda/duda), alamat jelas dan nomor telepon/HP, Pendidikan, dan alamat email kemudian ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,-.
d. Scan ijazah dan transkrip nilai
e. Scan Sertifikat keahlian (jika ada)
f. Scan Surat Keterangan Pengalaman Kerja Sebagai Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) (jika ada)
4. Subject pada email diisi dengan format : Kode Formasi (spasi) Nama Pelamar contoh “PW Albert Einstien”.
5. Panitia akan mengirimkan Kartu Ujian melalui e-mail bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.
6. Setiap Peserta harus mencetak Kartu Ujian tersebut dan wajib membawanya pada saat mengikuti tahapan tes selanjutnya.
V. TAHAPAN SELEKSI
1. Seleksi Administrasi
2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) (teori)
3. Tes Kompetensi Keahlian (TKK) (praktek)
4. Tes Wawancara
Setiap tahapan seleksi diberlakukan sistem gugur.
VI. JADWAL DAN LOKASI TEST
1. Seleksi Administrasi
Tanggal Seleksi : 10 s/d 16 Januari 2019 (23.59 WIB terakhir) Tempat Seleksi : email (pansel.kotapariaman@gmail.com ) Pengumuman Lulus : 18 Januari 2019
2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) (teori)
Jumlah Peserta : 150 orang (seluruh bidang) Tanggal Seleksi : 19 Januari 2019
Tempat Seleksi : Aula SMK Negeri 2 Pariaman
Pengumuman Lulus : 21 Januari 2019
3. Tes Kompetensi Keahlian (TKK) (praktek) Jumlah Peserta : 10 orang /bidang Tanggal Seleksi : 22 Januari 2019
Tempat Seleksi : Labor Komputer SMK Negeri 2 Pariaman
Pengumuman Lulus : 23 Januari 2019
4. Tes Wawancara
Jumlah Peserta : 5 orang / bidang
Tanggal Seleksi : 24 Januari 2019
Tempat Seleksi : Balai Kota Pariaman
Pengumuman Lulus : 25 Januari 2019
Pengumuman melalui Website Pemerintah Kota Pariaman (www.pariamankota.go.id)
VII. LAIN-LAIN
1. Besaran gaji untuk masing-masing formasi:
a. Gaji Programer Web sebesar Rp.3.500.00/bulan (termasuk pajak)
b. Gaji Programer Android sebesar Rp.3.500.00/bulan (termasuk pajak)
c. Gaji Database Administrator sebesar Rp.3.500.00/bulan (termasuk pajak)
d. Gaji Support IT sebesar Rp.1.500.00/bulan (termasuk pajak)
e. Gaji Teknisi Jaringan sebesar Rp.1.500.00/bulan (termasuk pajak)
2. Selama pelaksanaan tes, peserta tidak dibenarkan membawa tas, HP/alat komunikasi/alat rekam visual lainnya kedalam ruang tes dan setiap peserta wajib membawa kartu tanda ujian dan KTP asli yang masih berlaku.
3. Selama tes peserta wajib berpakaian rapi dan sopan, atasan kemeja berwarna putih polos dan bawahan rok/celana dasar kain berwarna gelap.
4. Peserta seleksi wajib membawa alat tulis untuk kebutuhan test
5. Panitia seleksi tidak menerima lamaran secara langsung.
6. Dalam seleksi ini TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN DALAM BENTUK APAPUN.
7. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka Panitia Penerimaan Tenaga Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kota Pariaman berhak membatalkan hasil seleksi yang bersangkutan.
8. Jadwal diatas dimungkinkan dilakukan perubahan sesuai dengan kebijakan Panitia
Seleksi dengan pemberitahuan selanjutnya pada website resmi Pemerintah Kota
Pariaman (www.pariamankota.go.id) Demikian pengumuman ini untuk dimaklumi.
Tidak ada komentar