Lowongan Angker Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Juni 2019
PERSYARATAN UMUM
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-II)
a. Pendidikan S-1 Akuntansi;
b. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
c. Mampu berbahasa Inggris pasif;
d. Usia maksimal 30 tahun.
Pengelola Aplikasi (PAP-IIB)
a. Pendidikan S-1 Teknik Geodesi/ Geografi;
b. Sanggup bekerja di kantor dan dilapangan;
c. Menguasai aplikasi pengolahan data pemetaan;
d. Memahami tentang UAV;
e. Mampu berbahasa Inggris pasif;
f. Usia maksimal 30 tahun.
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-X)
a. Pendidikan minimal SMA/SMK;
b. Mempunyai pengalaman dalam bidang administrasi dan kearsipan minimal 10 tahun;
c. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office.
Operator Komputer (OPK-X)
a. Pendidikan minimal D-III Komputer/ Akuntansi;
b. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (diutamakan menguasai aplikasi info grafis) dan mengelola database;
c. Diutamakan pengalaman kerja di bidang akuntansi dan pelaporan.
Operator Komputer (OPKXI)
a. Pendidikan S-1 Komputer;
b. Usia maksimal 30 Tahun.
PERSYARATAN ADMINISTRASI
1.Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Panitia
Pengadaan PPNPN, dilampiri dengan:
a.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
b.Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir;
c.Pas Foto terakhir berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 lembar;
d.Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung
(pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada;
e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal di luar JABODETABEK;
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
g.Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
h.Surat Keterangan Bebas obatterlarang dari Dokter Pemerintah;
i.Persyaratan huruf f, huruf g dan huruf h dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi PPNPN.
2.Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi dalam map dengan dituliskan nama jabatan dan kode yang dilamar pada halaman depan map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" pada pojok kanan atas dengan warna map sebagai berikut:
a.Biru untuk Kode Jabatan APU-II dan APU-X;
b.Merah untuk Kode Jabatan OPK-X dan OPK-XI; dan
c. Kuning untuk Kode Jabatan PAP-IIB.
3.Kelengkapan berkas tersebut dibawa pada saat pelaksanaan ujian setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi online yang ditujukan kepada: Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Jln. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
1.Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional https://pttbiroorpeg.atrbpn.go.id pada tanggal 12 s/d 14 Juni 2019 pukul 12.00 WIB selama kuota masih tersedia. Setelah kuota terpenuhi maka aplikasi penerimaan akan tertutup secara otomatis;
2.Pelamar wajib mengunggah dokumen yang telah di-scan dengan format pdf.
3.Dokumen yang di-unggah:
a.Kartu Tanda Penduduk (KTP);
b.Asli atau Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir basah;
c. Daftar Riwayat Hidup;
d.Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah;
e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK.
4.Pelamar mencetak tanda bukti pendaftaran online.
V.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1.Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 18 Juni 2019;
2.Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib mencetak bukti pendaftaran online dan difotokopi serta dibawa pada saat ujian tertulis, praktek, dan wawancara.
Silakan unduh pengumuman resmi disini: Pengumuman
Rekrutmen tidak dikenakan biaya apapun.
- Warga Negara Indonesia (WNI);
- Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun;
- Berkelakukan baik;
- Memiliki pendidikan dan keahlian sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan;
- Sehat jasmani dan rohani;
- Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di suatu instansi, baik instansi pemerintah maupun swasta;
- Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik.
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-II)
a. Pendidikan S-1 Akuntansi;
b. Mampu mengoperasikan Microsoft Office;
c. Mampu berbahasa Inggris pasif;
d. Usia maksimal 30 tahun.
Pengelola Aplikasi (PAP-IIB)
a. Pendidikan S-1 Teknik Geodesi/ Geografi;
b. Sanggup bekerja di kantor dan dilapangan;
c. Menguasai aplikasi pengolahan data pemetaan;
d. Memahami tentang UAV;
e. Mampu berbahasa Inggris pasif;
f. Usia maksimal 30 tahun.
Asisten Pengadministrasi Umum (APU-X)
a. Pendidikan minimal SMA/SMK;
b. Mempunyai pengalaman dalam bidang administrasi dan kearsipan minimal 10 tahun;
c. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office.
Operator Komputer (OPK-X)
a. Pendidikan minimal D-III Komputer/ Akuntansi;
b. Mampu mengoperasikan aplikasi Microsoft Office (diutamakan menguasai aplikasi info grafis) dan mengelola database;
c. Diutamakan pengalaman kerja di bidang akuntansi dan pelaporan.
Operator Komputer (OPKXI)
a. Pendidikan S-1 Komputer;
b. Usia maksimal 30 Tahun.
PERSYARATAN ADMINISTRASI
1.Surat lamaran yang ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Panitia
Pengadaan PPNPN, dilampiri dengan:
a.Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
b.Fotokopi Ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir;
c.Pas Foto terakhir berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah sebanyak 2 lembar;
d.Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung
(pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dsb) bila ada;
e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal di luar JABODETABEK;
f. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku;
g.Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah;
h.Surat Keterangan Bebas obatterlarang dari Dokter Pemerintah;
i.Persyaratan huruf f, huruf g dan huruf h dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi PPNPN.
2.Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi dalam map dengan dituliskan nama jabatan dan kode yang dilamar pada halaman depan map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata "LAMARAN" pada pojok kanan atas dengan warna map sebagai berikut:
a.Biru untuk Kode Jabatan APU-II dan APU-X;
b.Merah untuk Kode Jabatan OPK-X dan OPK-XI; dan
c. Kuning untuk Kode Jabatan PAP-IIB.
3.Kelengkapan berkas tersebut dibawa pada saat pelaksanaan ujian setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi online yang ditujukan kepada: Panitia Seleksi Pengadaan PPNPN
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional
Jln. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
IV. TATA CARA PENDAFTARAN
1.Pendaftaran dibuka secara online melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional https://pttbiroorpeg.atrbpn.go.id pada tanggal 12 s/d 14 Juni 2019 pukul 12.00 WIB selama kuota masih tersedia. Setelah kuota terpenuhi maka aplikasi penerimaan akan tertutup secara otomatis;
2.Pelamar wajib mengunggah dokumen yang telah di-scan dengan format pdf.
3.Dokumen yang di-unggah:
a.Kartu Tanda Penduduk (KTP);
b.Asli atau Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang dilegalisir basah;
c. Daftar Riwayat Hidup;
d.Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah;
e. Surat Keterangan Domisili bagi pelamar yang tinggal diluar JABODETABEK.
4.Pelamar mencetak tanda bukti pendaftaran online.
V.PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI
1.Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan melalui website Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional www.atrbpn.go.id pada tanggal 18 Juni 2019;
2.Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi wajib mencetak bukti pendaftaran online dan difotokopi serta dibawa pada saat ujian tertulis, praktek, dan wawancara.
Silakan unduh pengumuman resmi disini: Pengumuman
Rekrutmen tidak dikenakan biaya apapun.
Tidak ada komentar