Header Ads

  • Breaking News

    Rekrutmen Calon Pegawai LPDB-KUMKM TA 2019


    Lowongan Kerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :



    Persyaratan umum : 
    1. Minimal S1
    2. Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun bagi calon yang direkrut dari eksternal LPDB-KUMKM;
    3. Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi;
    4. Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan);
    5. Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal

      MS Windows;
    6. Inovatif dan kreatif; dan
    7. Diutamakan usia maksimal 30 tahun.
    8. IPK minimal 3,00 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).
    • Persyaratan Khusus

    1. Staf Monitoring dan Evaluasi

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik;
    • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
    • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
    • Memiliki kemampuan dalam analisis data.

    2. Staf Analisa Risiko

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
    • Memahami konsep Risk Management dan penerapannya; dan
    • Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional atau syariah.

    3. Staf Penanganan Piutang Bermasalah

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau statistik atau hukum; dan
    • Memiliki kemampuan dalam menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah

    4. Staf Akuntansi dan Pelaporan

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi);
    • Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan; dan
    • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).

    5. Staf Perbendaharaan

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
    • Memiliki kemampuan perencanaan keuangan; dan
    • Memiliki pemahaman yang baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikan Brevet A dan B).

    6. Staf Pengembangan Aplikasi dan Sistem Informasi

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang teknologi informasi/sistem informasi.
    • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Database Administrator (DBA).
    • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi.
    • Mengerti dan menguasai database (MySQL/PostgreSQL/Oracle)
    • Mengerti konsep sistem terintegrasi
    • Diutamakan menguasai bahasa pemrograman
    • Diutamakan memiliki sertifikasi yang berkaitan dengan database
    • Diutamakan menguasai desain sistem

    7. Staf Hukum

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum.
    • Memiliki pemahaman tentang hukum bisnis atau pembiayaan syariah dan penerapannya.

    8. Staf Bisnis

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi atau teknik.
    • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman.
    • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.

    9. Staf Pembiayaan Syariah

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi, ekonomi syariah atau teknik.
    • Memahami konsep dan mekanisme dalam penyaluran pembiayaan sesuai prinsip Syariah.
    • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.

    10. Staf Satuan Pemeriksaan Intern

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi.
    • Memiliki kemampuan dan skill dalam proses audit (risk based audit).
    • Memahami implementasi akuntansi forensik.
    • Memahami System Computer Audit Software (CAS) atau Generalized Audit Software (GAS).
    • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang peraturan akuntansi dan perpajakan.

    11. Staf Sekretaris Direksi

    • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris.
    • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun sebagai sekretaris.
    • Memiliki kemampuan yang baik dalam komunikasi, korespondensi, dan filling.
    • Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi.
    • Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan).
    • Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal

      MS Windows.
    • Berpenampilan menarik, inovatif dan kreatif.
    Informasi :
    1. Lamaran dilakukan dengan mengisi form lamaran yang terdapat dalam http://lamaran.lpdb.id. Lamaran ditutup tanggal 2 Februari 2019 Pukul 12.00 WIB (Diperpanjang).
    2. Lamaran yang telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran secara resmi, dianggap tidak berlaku.
    3. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat. Untuk mengetahui Kami lebih lanjut, dapat mengunjungi website kami (www.lpdb.id).

    Tidak ada komentar

    Blog Archive